Jumat, Maret 26, 2010

Menjaga Lemari es agar tetap Hemat Listrik

 Menjaga Lemari es agar tetap Hemat Listrik


            Saat ini beragam keunggulan sudah ada dikulkas atau lemari es yang paling ekonomis sekalipun. Paling tidak sudah dilengkapi kemampuan menghilangkan bunga es, mudah dibersihkan, hingga hemat listrik. Semua seudah menjadi standar almari es.
Ada beberapa tips supaya lemari es lebih hemat energi :
  1. Baca petunjuk buku terlebih dahulu, kita akan temukan berbagai tips untuk membantu menggunakan lemari es yang lebih efisien.
  2. Jika debu atau rambut binatang kesayangan mengumpul di bagian mesin dan motor lemari es, motor harus bekerja lebih keras dan akan banyak menggunakan lbanyak listrik.
  3. Bersihkan mesin dan motor lemari es secara teratur dan yakinkan bahwa udara dapat beredar dengan bebas disekitarnya.
  4. Karena motor dan penekanan menghasilkan panas, kita harus meluangkan ruang yang cukup disekitar lemari es untuk udara beredar dengan bebas. Jika panas tidak bisa keluar, sistem penyejuk harus lebih keras dan menggunakan lebih banyak listrik.
  5. Jika mengisi lemari es, pastikan kita tidak memuat hingga melewati pintu dan rak lemari es. Jika udara tidak bisa beredar dilemari es, pemakaian energi akan menjadi kurang efisien.
  6. Yakinkan bahwa karet penutup disekitar pintu bersih dan ditutup rapat. Jika menutup pintu, karet penutup harus bisa memegang selembar kertas pada tempatnya. Jika kertas dengan mudah keluar, berarti sudah waktunya untuk ganti karet yang baru.
  7. Menghindari lemari es kita dari sumber panas dan sedikitnya 5-7 cm menjauh dari dinding sehingga udara dapat beredar.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar