Sabtu, April 10, 2010

Pilih Bedak

 Pilih Bedak


            Basic step setelah memakai foundation adalah penggunaan alas bedak di wajah. Langkah ini sangat penting dan mempengaruhi hasil akhir make up. Jadi kita harus pintar memilih berbagai jenis bedak serta kegunaannya. Jangan lupa juga buat menyesuaikan warnanya dengan warna kulit wajah.
  • Loose powder
      Bedak tabur yang ditempatkan di suatu wadah yang bagian atasnya berlubang buat jalan keluar bedak. Pemakaiannya dibubuhkan ke wajah dengan kuas besar atau spons. Loose powder menghasilkan lapisan dandanan yang lebih alami dibandingkan compact powder.
  • Compact Powder
      Bedak bubuk yang hadir dalam kemasan padat ini sangat praktis buat penghuni tas, karena compact powder sangat bagus buat men touch up bagian wajah. Jangan lupa buat pilih yang mengandung pelembab.
  • Shimmer Powder
      Hadir dalam bentuk loose powder dengan tone bedak yang memiliki kandungan glitter didalamnya. Bedak ini cocok banget buat dipakai ke pesta karena membuat wajah terlihat shiny dan shimmering.
  • Two Way Cake Powder
      Dedak dan foundation yang disatukan dalam satu kemasan ini memang lebih praktis. Tapi bedak ini agak susah di aplikasikan ke wajah, jadi pemakaiannya harus lebih sabar dan rapih dengan menggunakan spons basah.
  • Translucent Powder
      Bedak berbentuk compact dengan jenis tone bedak yang transparan. Bedak ini cocok buat dandanan sehari-hari, tapi tidak disarankan pemakaianya buat dandanan pesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar