Sabtu, April 10, 2010

Cara Merawat Bahan dari Wool

Cara Merawat Bahan dari Wool


  1. Cara pencucian
      Selain di dry clean di laundry, baju berbahan wool juga bisa dicuci dengan mesin   cuci sendiri atau dicuci dengan tangan. Kalau menggunakan mesin cuci, set mesin cuci bertuliskan wool dan jangan dikeringkan dengan mesin dryer. Kalau mencuci dengan tangan, gunakan air hangat dengan campuran mild detergent. Peras baju secara perlahan dan keringkan di tempat yang mendatar (jangan digantung di    hanger karena air yang turun akan mengubah bentuk baju). Jemur dengan posisi bahan dalam mengarah keluar (terbalik) dan menghadap sinar matahari supaya cepat kering.

  1. Cara Penyetrikaaan
      Set setrikaan dengan wool setting. Jika ada detail seperti pleats, lapisi baju dengan menggunakan sapu tangan untuk menghindari baju menjadi mengkilat. Atau balik baju dengan bagian dalam mengarah keluar.

  1. Cara Penyimpanan
      Simpan baju di tempat yang kering. Kalau dari laundry, simpan sekaligus dengan   plastik laudrynya. Jangan lupa angin-anginkan baju untuk menghindari jamur, selalu digantung baju bisa dilipat dan diberi kertas tipis khusus untuk baju supaya tidak kusut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar