Sabtu, Maret 27, 2010

Messenger of Death


 Messenger of Death


            Mungkin kita sering mendengar cerita tentang beberapa pertanda yang dipercaya akan mendatangkan musibah. Misalnya kalu kita mimpi salah satu gigi kita copot, itu menjadi pertanda bahwa akan ada anggota keluarga kita yang meninggal. Percaya ataau tidak tapi ternyata ada beberapa tanda yang dipercaya sebagai tanda kematian.

Burung Gagak
      Kedatangan burung gagak (raven) sebelum kematian seseorang. Jadi salah satu mitos yang samapi saat ini masih dipercaya banyak oran. Katanya kalau ada segerombolan gagak hitam yang terbang berputar-putar diatas rumah seseorang, itu berarti akan ada salah satu dari penghuni rumah tersebut yang akan menemui ajal, apalagi kalau burung ini sudah mengeluarkan suaranya yang cukup berisik. Dan ternyata bukan cuma di indonesia, tapi kepercayaan ini juga ada didaerahEstonia.
      Gagak dipercaya sebagai penjelmaan orang-orang yang sudah meningggal. Makanya kalau ada burung yang mampir ke rumah itu artinya si burung sedang menjemput arwah orang yang akan mati.

Banshee
      Hantu cewek berambut panjang ini beken banget di Irlandia, daerah kampung halamannya. Banshee sebenarnya adalah seorang penjaga sebuah keluarga. Anehnya penampakan hantu ini cuma bisa dilihat oleh anak perempuan ketiga di keluarga itu. Banshee biasanya akan muncul untuk mengabarkan sebuah berita buruk yaitu kabar kematian salah seorang anggota keluarga yang dijaganya. Makanya banshee juga dikenal sebagai Lady of Death atau White Lady of Sorrow. ‘Pengumumannya’ ini disampaikan lewat lolongan dan tangisan yang mencekam di malam hari. Itu artinya dia sedang menangisi nasib buruk yang dijaganya tersebut.

Grim
      Yang pernah baca buku Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, anjing hitam besar yang merupakan animagus Sirius Black disangka Harry Potter sebagai Grim, anjing pertanda kematian. Menurut legenda kuno kemunculan Grim memang biasanya diikuti dengan sebuah kematian. Dipenjara newgate prison misalnya, sesaat sebelum dilakukan eksekusi mati, anjing tersebut akan menampakan diri, selain berfungsi sebagai pembawa pesan kematian, Grim juga bertugas sebagai penjaga kuburan. Dia bertugas melindungi orang mati dari gangguan manusia.

Doppelganger
      Berasal dari bahasa Jerman yang artinya double goer atau double walker artinya adalah diri kita yang lain. Bedanya kembaran identik ini punya sifat yang bertolak  belakang dengan kita dan tidak punya bayangan. Percaya nggak percaya tapi Ratu Elizabeth I dari inggris mengalaminya. Setelah melihat ’dirinya’ tidur didalam kamarnya, dia pun meninggal keesokan harinya. Percy Bysshe Shelley pengarang Inggris ternama, juga diberitakan bertemu kembarannya di italia. Doppelganger itu sedang menunjuk ke arah Laut Mediterania. Dan setelah penampakan ini, tidak lama kemudian Shelley menjadi korban dalam kecelakaan kapal laut. Dia pun mati tenggelam di Laut Mediterania, persis seperti yang diperingatkan doppelgangernya.
     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar